Humas Pemko Pekanbaru Sebut DPRD Dungu, DPRD : Pecat Sekarang Juga !!

Status-Kabag-Humas-Pemerintah-Kota-Pekanbaru.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru mendesak Walikota Pekanbaru, Firdaus segera memecat Mas Irba Sulaiman sebagai Kabag Humas Pemerintah Kota Pekanbaru.

Hal tersebut tercetus dalam rapat paripurna antara DPRD Pekanbaru dengan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi di gedung DPRD Pekanbaru, Sabtu, 2 Mei 2020.

Bermula dari Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Nofrizal, yang memotong rapat tentang pembahasan anggaran Covid-19. Nofrizal mengatakan dirinya mendapatkan capture status Mas Irba.

Suasana rapat yang semula memang sudah panas bertambah panas karena anggota DPRD Pekanbaru lainnya juga mendesak pemecatan kepada Mas Irba karena dianggap melecehkan Institusi DPRD.


"Saya minta ganti Kabag Humas nya hari ini juga, seorang Kabag Humas buat status seperti ini. Saya ini ketua partai. Tidak layak dia bicara seperti ini. Inilah yang buat rusak hubungan DPRD dan Pemko Pekanbaru," jelas Nofrizal.

Di depan Ayat Cahyadi, Nofrizal bahkan tegas menyebutkan bahwa salah satu ketidakberesan tim gugus tugas Covid-19 Pekanbaru dikarenakan adanya pembisik yang mengadu domba DPRD dan Pemko.

"Karena dia kita disini saling curiga mencurigai," tegasnya.

Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani menambahkan pernyataan Irba sangat melecehkan Institusi DPRD Pekanbaru sehingga dirinya akan menyiapkan surat rekomendasi pemecatan hari ini juga.

"Statusnya ini sudah saya kirim ke Sekda, nanti saya kirim lagi ke pak wali," tutupnya.

Dalam status di Facebooknya tersebut, Mas Irba Sulaiman menuliskan "Ketua dan Wakil Ketuanya mendukung PSBB kok anggotanya malah menolak.... Tidak mengerti, dungu, beleng2 atau masih cari panggung yaa"