Lagi, Satu PDP di Bengkalis Meninggal Dunia

Simulasi-penanganan-Corona.jpg
(SRI PUTJIWATI/RADAR KUDUS)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Seorang warga Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, meninggal dunia, Jumat, 1 Mei 2020.

Kabar duka ini dibenarkan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 1 Mei 2020.

Dalam keterang tertulisnya, Johan menyebut, sesuai informasi yang berkembang, PDP yang tutup usia tersebut inisial NI (44) tahun dari Kecamatan Bukit Batu.


"Sesuai informasi yang kami terima dari Dinas Kesehatan dan RSUD Bengkalis, PDP atas nama NI memang berpulang sekitar pukul 12.00 WIB tadi,” jelas Johan.

PDP lanjut Johan, sebelum dirawat, pasien memiliki riwayat kontak dengan anaknya yang baru pulang dari Kota Batam wafat sekitar pukul 12.00 WIB tadi.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, pengambilan swab pertama dan kedua untuk NI yang mulai dirawat di RSUD sejak 28 April 2020 itu, sudah dilakukan.

“Yakni, masing-masing pada 29 dan 30 April 2020. Tapi hasilnya, baik untuk swab pertama maupun kedua, belum diketahui” imbuhnya.

Namun Johan belum mengetahui dimana pasien dimakamkan. Namun NI akan dikebumikan dengan prokotoler kesehatan penanganan Covid-19.

Dengan meninggalnya NI, maka tercatat 4 orang PDP di Kabupaten Bengkalis meninggal dunia. Sedangkan 3 PDP lainnya yang wafat tesebut 1 dari Kecamatan Bengkalis, dan 2 dari Kecamatan Mandau.