Satu PDP Meninggal di Kuantan Tengah Hasil Swabnya Negatif

Ilustrasi-Pasein-PDP.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemeriksaan swab Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia warga Kecamatan Kuantan Tengah berinisial S (37) telah keluar dan hasilnya Negatif Covid 19.

Update terbaru tersebut disampaikan salah satu Juru Bicara Penanganan Covid 19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin, Jumat siang, 24 April 2020.

"Hasil swab untuk Tuan S (37) almarhum warga Kecamatan Kuantan Tengah, Alhamdulillah Negatif," ujar dr Amel.

S (37) sendiri meninggal dunia pada Minggu sore,12 April 2020 lalu. Pada Jumat, 24 April 2020, hasil pemeriksaan swab diumumkan dan hasilnya Negatif.


Kemudian untuk SAP (7) warga Kecamatan Kuantan Mudik hasil pemeriksaan swab juga telah keluar dan hasilnya juga Negatif. Termasuk hasil pemeriksaan swab Nyonya S (49) warga Logas Tanah Darat hasilnya juga Negatif.

"Sudah 7 hasil pemeriksaan swab keluar, dan alhamdulillah hasilnya Negatif," kata dr Amel.

Kini masih ada 4 PDP lagi yang masih menunggu hasil pemeriksaan swabnya keluar diantaranya AF (19) warga Kuantan Tengah, S (19) warga Logas Tanah Darat, G (15) warga Kuantan Tengah dan FJ (48) warga Benai.

Kemudian untuk PDP yang masih dirawat di RSUD Teluk Kuantan sampai dengan Jumat, 24 April 2020 sore tinggal dua PDP lagi. Keduanya sama-sama berasal dari Kecamatan Kuantan Tengah masing-masing G (15) kondisi sudah membaik dan AF (19) kondisi juga membaik.

Sementara untuk dua PDP lagi berasal dari Kecamatan Logas Tanah Darat masing-masing S (49) dan S (19) yang merupakan ibu dan anak sudah dipulangkan, Jumat, 24 April 2020.