Pemeriksaan Swab Keluar, Satu PDP Warga Singingi Hilir Negatif

dr-amel.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kuansing kembali menyampaikan kabar baik. Ada tambahan satu lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hasil pemeriksaan swabnya dinyatakan Negatif Covid-19.

Satu PDP tersebut adalah AS (32) laki-laki warga Singingi Hilir. Dia sempat dirawat di RS Ibnu Sina Pekanbaru dan kini hasil pemeriksaan swab sudah keluar dan hasilnya Negatif Covid 19.

"Hasil swab untuk PDP yang dirawat di RS Ibnu Sina Pekanbaru atas nama AS (32) warga Singingi Hilir, Alhamdulillah Negatif," ujar salah satu juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19, dr Amelia Nasrin melalui keterangan resminya di grup Whatshapp Gugus Covid 19, Kamis sore, 23 April 2020.

Sementara saat ini disampaikan dr Amel, untuk PDP yang dirawat di RSUD Teluk Kuantan ada 4 orang. Masing-masing adalah S (49) perempuan asal Logas Tanah Darat kondisinya klinis ada perbaikan, G (15) perempuan asal Kuantan Tengah kondisi sudah membaik.


Selanjutnya S (19) perempuan asal Logas Tanah Darat dengan kondisi klinis ada perbaikan dan AF (19) laki-laki warga Kuantan Tengah kondisinya juga sudah membaik.

Disampaikan Amel, keempat PDP yang masih dirawat di RSUD Teluk Kuantan masih menunggu hasil pemeriksaan swap keluar. "Keempat pasien yang dirawat ini masih menunggu hasil pemeriksaan swab keluar," katanya.

Sementara berdasarkan Data Covid 19 Kabupaten Kuansing sampai dengan Kamis, 23 April 2020, hingga pukul 08.00 WIB total PDP ada 10, dengan rincian 5 PDP masih dirawat, 3 PDP sehat dan pulang, dan 2 PDP meninggal dunia.

Dengan tambahan satu PDP Negatif tersebut berarti total sudah 4 PDP hasil pemeriksaan swabnya keluar dan hasilnya Negatif.

PDP hasilnya Negatif Covid 19 diantaranya S (64) laki-laki warga Singingi, RA (25) laki-laki warga Kuantan Mudik (meninggal dunia), MT (15) laki-laki asal Logas Tanah Darat, dan terakhir AS (32) laki-laki warga Singingi Hilir.

Kemudian masih ada 6 PDP lagi yang tengah menunggu hasil pemeriksaan swab diantaranya, S (49), G (15), S (19), AF (19), SAP (7) dan S (37).