Dikirim ke Bandung dan Bali, Ganja 4 Kilogram Diamankan Petugas Bandara SSK II

Ganja-di-Bandara-SSK-Riau.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Petugas Aviation Security Terminal Kargo Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru berhasil menggagalkan penyeludupan narkoba jenis ganja kering sebanyak 4 kilogram.

 

Executive General Manager, Angkasa Pura II, Yogi Prastio, Sabtu membenarkan kejadian itu. Sekarang pihaknya telah menyerahkan daun ganja kering yang ditemukan di Terminal Cargo itu kepada BNNP Riau.

 

Dia mengatakan pengungkapan itu terjadi pada Jumat 3 April 2020, sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu petugas Avsec melakukan pemeriksaan rutin Xray terhadap paket ekspedisi yang akan dikirim. Namun petugas  melihat ada 2 kardus Paket Ekspedisi yang isinya mencurigakan.


 

"Iya pada hari Jumat petang kemarin, petugas bandara telah mengamankan 4 kilogram ganja di gudang cargo, pada saat pemeriksaan barang melalui mesin Xray dan telah di serah terimakan langsung kepada pihak yg berwenang  (BNN)," katanya.

 

 

Terpisah Kabid Brantas BNNP Riau, Kompol Khodirin juga membenarkan penemuan 4 kilogram daun ganja di cargo bandara. Dia mengatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan mendalami siapa dibalik pengiriman daun ganja kering itu.

 

"iya paket tujuan Bandung Dan Bali. Lagi dilidik dulu," singkat Khodirin.