RAPP Seleksi Mahasiswa Penerima Beasiswa Sejak Kelas 11 SMA

Penerima-Beasiswa-RAPP.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Semenjak 1999, PT Riau Andalan Pulp Paper (RAPP) rutin menyalurkan beasiswa kepada para pelajar di sekitar lima daerah operasionalnya. 

Kelima daerah operasional tersebut antara lai  Kabupaten Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Kampar dan Kepulauan Meranti.

Manager Community Development PT RAPP, BR Binahidra Logiardi melalui pernyataan tertulis diterima di Pekanbaru, Kamis, 7 November 2019, mengatakan, program beasiswa tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan.


Terutama bagi mahasiswa kurang mampu secara ekonomi, namun memiliki tekad kuat dan berprestasi. Setiap tahun, katanya, sebanyak 300 siswa menerima beasiswa dari CD RAPP.

"Para penerima mulai diseleksi sejak kelas 11 SMA dengan syarat membutuhkan bantuan finansial dan memiliki nilai baik serta bisa mempertahankan nilai mereka hingga lulus," katanya dilansir dari antara

Ditambahkannya, pihaknya tidak menjalankan program tersebut sendiri tapi berkolaborasi dengan pemerintah desa dan sekolah untuk mencari siswa yang benar-benar membutuhkan bantuan untuk biaya pendidikan.

"Program beasiswa ini menjadi program unggulan PT RAPP," kata Binahidra Logiardi .