Demokrat Survei 9 Pendaftar Calon Kepala Daerah

bacalon.jpg
(andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Sembilan nama Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, yang telah lulus administrasi penjaringan melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Bengkalis, selanjutnya dilakukan tahapan survei.

Demikian disampaika Ketua DPC Demokrat Bengkalis, Nur Azmi Hasyim. Dia menyebut, ke sembilan balon ikut kontestan Pilkada 2020 bengkalis telah menghadiri acara di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau, Sabtu, 11 Januari 2020 kemarin.

"Untuk Bacalon Kepala Daerah Bengkalis ada sembilan nama yang lulus administrasi penjaringan," kata Nur Azmi Hasyim kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 12 Januari 2020.

Nur Azmi Hasyim, juga balon Wakil Bupati Bengkalis ini menambahkan kegiatan yang ditaja DPD Demokrat Riau dilakukan bersamaan dengan sembilan kabupaten kota di Riau yang mengikuti penjaringan melalui Partai Demokrat.


Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 76 Bacalon Kepala Daerah sembilan Kabupaten Kota yang melaksanakan Pilkada di Riau. Termasuk bakal calon kepala daerah dari Kabupaten Bengkalis.

"Kegiatan semalam bagian dari sosialisasi kita agar Bacalon bisa dikenal di masyarakat. Selain itu juga kegiatan kemarin sebagai ajang silahturahmi antara Bacalon dengan pengurus dan kader partai Demokrat," terangnya.

Sembilan nama ini nantinya akan mengikuti tahapan selanjutnya dari DPD Demokrat Riau. Dimana pihak DPD akan segera melakukan survei terhadap sembilan nama ini.

"Hasil survei ini nantinya akan mengerucut menjadi tiga nama. Dimana tiga nama ini akan direkomendasi DPD Demokrat Riau kepada DPP Demokrat untuk mendapatkan rekomendasi pencalonan," terangnya

Diakui Nur Azmi Hasyim, meskipun seluruh Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang sudah melengkapi berkas diundang pada kegiatan ini, hanya lima Bacalon yang hadir dalam pertemuan digelar DPD Demokrat Riau.

"Dari hasil seleksi administrasi dari DPD Riau kemarin ada sembilan nama yang lulus administarasi. Namun pada pertemuan yang digelar semalam hanya lima Balon yang hadir, diantaranya Kasmarni, Ahmad Syah Harrofie, Syahminan, Ridwan Yazid dan Nur Azmi Hasyim," ungkapnya.

Sebelumnya, ada sembilan nama Bacalon Kepala Daerah Bengkalis, lulus administrasi penjaringan diantaranya sebagai Bacalon Bupati Bengkalis yakni Kasmarni, Muhammad, Arifin, Mohammad Syahminan, Kaderismanto, Ridwan Yazid, Masuri dan Ahmad Syah Harrofie. Sementara Bacalon Wakil Bupati yakni Nur Azmi Hasyim.