Iyeth Bustami Meriahkan Peluncuran Pemilihan Bupati Bengkalis 2020

laouncing.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis meluncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2020, Sabtu, 28 Desember 2019 malam di lapangan Tugu Bengkalis. Pada lauching tersebut KPU mengenalkan logo, maskot dan jingel untuk Pilkada Bengkalis 2020.

Lauching Pilkada Bengkalis 2020 ditandai dengan penekanan sirine bersama dilakukan oleh Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Umi Kalsum didampingi Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Masuly dan empat komisioner KPU Bengkalis lainnya.

Penekanan sirine ini disaksikan ratusan pasang mata masyarakat Bengkalis. Ketua KPU Bengkalis mengatakan, tujuan pelaksanaan launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020, guna melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa September 2020 mendatang, Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

"Tujuan kegiatan ini untuk meberikan informasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis bahwa kita sudah memulai pemilihan kepala daerah," kata Ketua KPU Bengkalis, Fadhillah Al Masuly.


Sebagai penyelanggara pemilihan, kegiatan ini juga salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nantinya.

"Anggaran yang dikeluarkan cukup besar. Oleh karena itu, dengan anggaran yang besar kami harus mampu melaksananya dengan baik. Namun bagaimanapun juga kami tidak bisa sendirian menjalani pemilihan ini, membutuhkan dukungan pemerintah dan stake holder dan serta masyarakat," terangnya.

Pada Kegiatan Pilkada Bengkalis 2020 ini, Maskot yang akan digunakan KPU Bengkalis diberi nama Si Empuk. Sementara motonya Bermunajad dan Berkualitas.

Menurut pria akrab disapa Fadhil ini, bermunajad artinya bersama rakyat menjemput umara negeri yang adil menjalankan amanah daerah. Serta berkualitas yakni bersih, komunikatif, adil, langsung, berintegritas, taat azas amanah dan santun.

Semuanya mengikat untuk diwujudkan dalam perhelatan pemiliha Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020 nantinya. Dalam acara ini, KPU Bengkalis juga menghadirkan Iyeth Bustami untuk memeriahkan acara.

Wanita yang lahir dengan nama Sri Barat ini menghibur masyarakat Negeri Junjungan dengan waktu 60 menit. Kesempatan tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat Bengkalis, di antaranya Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Nanik Kushartanti, Kepala Pengadilan Agama Khairiyah, Kepala Imigrasi Kepala Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis Toto Suryanto.

Selain itu komisioner KPU Provinsi Riau dan Ketua KPU kabupaten/kota se-Provinsi Riau juga hadir menyaksikan lauching ini. Begitu juga sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis hadir menyaksikan kegiatan ini.