Sore Ini, Pemkab Kuansing Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS

Test-CPNS.jpg
(liputan6.com)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pengumuman hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kuasing Tahun 2019 segera akan diumumkan tepat pukul 18.00 WIB, Senin, 16 Desember 2019 sore ini.

"Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2019 memang dipercepat," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing melalui Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian, Hendri Joprison, baru saja.

Hendri mengatakan, rencana pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS ini akan diumumkan pada pukul 23.00 WIB nanti malam. Namun tadi kabupaten/kota di Riau sepakat kalau pengumuman dipercepat dilakukan pukul 18.00 WIB (hari ini,red).

Untuk pengumuman kata Hendri bisa langsung dilihat nantinya melalui website milik Pemkab Kuansing dengan alamat kuansing.go.id atau website milik BKPP Kuansing.

"Sore nanti sekitar pukul 18.00 WIB sudah tayang diwebsite," katanya.

Sebagai informasi awal katanya, dari 8.632 jumlah pelamar yang mendaftar mengikuti CPNS Kuansing 2019 ada sekitar 2 ribu pelamar yang tidak memenuhi syarat (TMS).

"Gambaran sementara itu hanya sekitar 6 ribu lebih yang memenuhi syarat (MS). Untuk lebih pastinya nanti bisa langsung dilihat di pengumuman," katanya.

Sementara formasi yang diperebutkan hanya 260 formasi dengan rincian 139 tenaga guru, 79 tenaga kesehatan dan 49 tenaga teknis.