Balita ditemukan tewas terseret banjir di Rokan Hulu

banjir-rohul.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Seorang balita perempuan menjadi korban keganasan banjir yang melanda Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto di Pekanbaru, Rabu mengatakan korban bernama Citra Ayu Nurliana (4).

Balita itu ditemukan tak bernyawa di Simpang Dusun Planduk, Kelurahan Kota Lama, Kunto Darussalam.

"Korban ditemukan meninggal dunia pada Selasa kemarin (10/12) pukul 17.30 WIB oleh warga," katanya.


Sunarto menjelaskan bahwa insiden memilukan itu berawal saat korban bersama orang tuanya mengunjungi rumah saudara di Desa itu. Kemudian, mereka menyempatkan diri untuk berhenti di melihat debit air yang meningkat.

Ketika tengah melihat banjir, orang tua korban Asmida tak menyadari ternyata anaknya bermain air di sekitar aliran kanal yang meluap.

Korban kemudian terperosok dan terbawa derasnya arus kanal. Orang tua korban telah berupaya menyelamatkan korban yang tercatat sebagai pelajar PAUD tersebut. Namun, upaya itu tak membuahkan hasil.

Warga yang mendapat informasi itu langsung berusaha melakukan pertolongan. Selang beberapa menit kemudian, korban ditemukan tersangkut di pepohonan perkebunan sawit. Naas, nyawanya tak tertolong.

"Korban sudah disemayamkan di rumah keluarga," ujarnya.

Rokan Hulu menjadi salah satu kabupaten yang terdampak banjir cukup parah. Dalam dua pekan terakhir, sejumlah desa dilanda banjir hingga kedalaman lebih satu meter. (**)