Jong Distro, Sajikan Aneka Ragam Jajanan Khas Bengkalis

JAJANAN-BENGKALIS.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Jika berkunjung ke Kota Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau, akan terasa kurang jika pulangnya tidak membawa buah tangan.

Bengkalis memiliki banyak ragam aneka makanan khas Negeri Junjungan di antaranya, Lempuk Durian, Dodol Nenas, Bolu Kemojo, Kerupuk Amplang, Terasi Bengkalis serta banyak makanan kecil sejenis olahan keripik lainya.

Aneka jenis makanan sebagai besar buah tangan khas warga tempatan hanya bisa ditemukan di Toko Pusat Oleh-Oleh, Jong Distro, Jalan Diponegoro, Kota Bengkalis.


Toko yang menjadi sentral Oleh-Oleh itu menyajikan juga beraneka makanan Sea food membuat pengunjung menjadi nyaman untuk duduk menikmati sambil menyeruput kopi khasnya, atau dikenal Kopi Jawa.

"Aneka makanan disini langsung dibuat dari rumah produksi warga tempatan. Meskipun terlihat sederhana, kita menonjolkan khas makanan negeri ini," kata pengelola pusat Oleh-Oleh, Jong Distro, Nasir kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 15 November 2019.

Bahkan lanjut Nasir, makanan khas buatan masyarakat lokal ini sering dicari oleh pengunjung dari luar Kota Bengkalis hingga ibu kota Jakarta.

"Mereka yang datang kebanyakan dari luar Bengkalis, bahkan ada juga dari Jakarta. Selain menyantap masakan Seafood, pulangnya mereka memborong Oleh-Oleh untuk dibawa pulang," tambah Nasir lagi.

Disamping itu, lanjut Nasir, untuk harga tentu terbilang murah dan terjangkau. Apalagi, toko jajanan Oleh-Oleh berdiri dengan tujuan mempromosikan produk lokal.

"Idealnya, kita mendukung dan ikut menyalurkan hasil buah tangan masyarakat lokal. Disamping kita juga mempromosikan produk lokal hasil karya masyarakat untuk bisa dikembangkan," pungkasnya.