Polisi Bersenjata Laras Panjang Bersiaga di Depan Pintu Masuk Mapolda Riau

Pengamanan-Mapolda-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau memperketat penjagaan Markas Komando (Mako) pascainsiden bom bunuh diri Mako Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu pagi, 13 November 2019.

 

Dari pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Mako Polda Riau yang berada di Jalan  Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, tampak mendapat penjagaan ketat personel polisi bersenjata api laras panjang serta mengenakan rompi anti-peluru. 

 

Sejumlah personel menjaga masing-masing pintu masuk dan keluar secara ketat. Sementara beberapa polisi bersenjata lainnya menyebar di berbagai sudut Markas Komando Polda Riau. 

 

"Kita perketat penjagaan Mako dan asrama," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto. 


 

Selain memperketat penjagaan Mako dan asrama polisi, Kombes Sunarto mengatakan, perintah atasan juga meminta agar setiap personel Polri meningkatkan kewaspadaan saat bertugas di lapangan. 

 

"Tidak ada anggota yang bekerja sendirian di lapangan. Saling mengawasi," ujarnya. 

 

Meski pengawasan diperketat, Sunarto memastikan anggota Polri tetap melaksanakan tugas dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat dan pelayanan sebagaimana biasa. 

 

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan melaksanakan aktivitas sebagaimana biasa. "Segera laporkan kepada petugas bila ada yang mencurigakan," ujarnya.