Pilbup Bengkalis, Ridwan Yazid: 99 Persen Gerindra Ditangan

yazid.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Muhammad Ridwan Yazid, bakal calon (balon) Bupati Bengkalis untuk Pilkada 2020, namanya dikabarkan masuk daftar yang direkomendasikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) oleh salah satu Partai Politik.

Dengan demikian elektabilitas balon bupati dari Aparatur Sipil Negara (ASN) ini semakin meningkat. Dan tidak berlebihan jika nantinya sosok tersebut juga sangat diperhitungkan dalam kancah pilkada Bengkalis 2020 mendatang.

"Alhamdulillah, melalui PDI P nama kita masuk dan telah di rekomendasikan ke DPP," kata Muhamad Ridwan Yazid usai menyerahkan formulir pendaftaran balon Bupati bengkalis melalui Partai Gerindra, Senin, 4 November 2019 sore, di Jalan Antara.

Pria berperawakan tinggi dan berkulit putih itu semakian optimis akan mendapatkan dukungan dengan mendaftarkan diri juga melalui Partai Gerindra.

"Dan Insya Allah, untuk Gerindra saya yakin 99 persen ditangan," ujarnya.


Pun demikian, Muhammad Ridwan Yazid tetap terus menjalin komunikasi politik dengan seluruh partai. Apalagi dirinya telah mendafar ke seluruh Partai yang melakukan penjaringan bacalon bupati.

Diantaranya, PDI P, PAN, Nasdem, PKS, Gerindra dan Demokrat.

"Kita terus melakukan komunikasi intens, baik tingkat DPD, DPW serta DPP. Harapan, sesuai visi dan misi kita 'bangkitkan ekonomi bangun negeri ini', mudah mudahan kepercayaan diberikan kepada kita," terang Ridwan Yazid juga masih menjabat sebagai Kepala Disnakertrans Pemkab Bengkalis.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bengkalis, Syamsuddin mengatakan pendaftaran ini dibuka untuk siapapun yang ingin mendaftarkan diri baik dari internal Gerindra maupun dari pihak ekternal.

Selama pendaftaran, DPC Gerindra akan menerima berkas sekaligus melakukan evaluasi berkas bakal calon bupati dan wakil bupati.

Selanjutnya berkas akan disampaikan ke tingkat DPD provinsi Riau untuk dilakukan evaluasi dan verifikasi.

"Hasil dari pertimbangan dan evaluasi DPD, selanjutnya akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Artinya, akan diputuskan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, bapak Prabowo Subianto," terang Syamsuddin.

Untuk diketahui, Partai besutan Prabowo Subianto di Kabupaten Bengkalis menjadi partai pemenang ke lima dengan perolehan 6 kursi di DPRD Kabupaten Bengkalis.