Bekas Mobil Dinas Mantan Bupati Kuansing Merek Lexus Ditaksir Rp 760 Juta, Minat?

kabid-aset-kuansing.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Bekas kendaraan dinas merek Lexus LX570 tahun 2012 sebelumnya dipakai mantan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Sukarmis, tahun ini bakal dilelang oleh Pemerintah Kabupaten Kuansing.

Harga mobil tersebut ditaksir senilai Rp 760 juta. Taksiran tersebut dilakukan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru.


"Taksirannya segitu, umurnya sudah cukup untuk dilelang," ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing melalui Kepala Bidang Aset, Hasvirta Indra, belum lama ini.

Secara terpisah Kepala BPKAD Kuansing, Hendra mengatakan, jumlah unit kendaraan dinas akan dilelang ada 24 unit terdiri dari kendaraan roda dua hingga roda empat dan satu unit alat berat.

Hendra juga merinci kendraan dinas yang akan dilelang akhir tahun ini, diantaranya ada Suzuki Escudo, Mitsubishi L300, Isuzu Panther Pick Up, Toyota Kijang, Daihatsu Taruna, Toyota Fortuner, Lexus LX 570 AT, Mitsubishi L200, Mitsubishi FE, Alat berat Whell Loader.

Kemudian ada beberapa unit kendraan dinas roda dua mulai Yamaha YT hingga Suzuki RC. Untuk lelang saat ini pihaknya masih menunggu jadwal KPKNL. Lelang akan dilakukan secara online dan terbuka.