Halim - Komperensi Bertekad Berikan Kesejahteraan Masyarakat Kuansing

halim.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pasangan Bakal calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil bupati, Halim - Komperensi bertekad apabila terpilih nanti menjadi Bupati dan Wakil bupati akan memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Kuansing.

Hal tersebut disampaikan Halim saat menyampaikan pemaparan visi, misi dan strategi maju pada Pilkada Kuansing 2020 di hadapan pengurus dan kader Partai Nasdem di Hotel Angela Teluk Kuantan, Senin, 28 Oktober 2019.

Hadir dalam acara pemaparan visi dan misi tersebut Ketua Partai Nasdem Kuansing Muslim, anggota DPRD Kuansing Satria Mandala Putra, Gamal Harsum, serta pengurus dan kader Partai Nasdem dan undangan lainnya.

Visi yang dipaparkan pasangan Halim - Komperensi adalah terwujudnya masyarakat Kabupaten Kuansing yang mandiri, sejahtera, berbudaya, berbasis sumber daya manusia yang unggul dan berakhlak mulia (Mantab Bersama).

Untuk mewujudkan visi tersebut dipaparkan Halim, ada 10 point misi yang akan ia jalankan bersama Komperensi apabila terpilih nantinya menjadi bupati dan wakil bupati. Pertama mewujudkan pemerintahan yang efektif, bersih dan demokratis melalui penyelenggaraan pemerintahan yang profesional, aspiratif, partisipatif dan transparan.

Kedua meningkatkan kebersamaan dan kerjasama antara pemerintah pelaku usaha dan kelompok-kelompok masyarakat untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat. Membangun kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan sumberdaya daerah yang berpijak pada pemberdayaan masyarakat, berkelanjutan, dan berwawasan lingkungan.


Kemudian meningkatkan sumber-sumber pendanaan dan ketepatan alokasi investasi pembangunan melalui penciptaan iklim yang kondusif untuk pengembangan usaha dan penciptaan lapangan kerja.

Meningkatkan potensi wisata dan kebudayaan daerah melalui pembangunan infrastruktur pendukung serta mengoptimalkan media promosi. Mengoptimalkan ketepatan alokasi program pembangunan dan distribusinya untuk peningkatan kesejahteraan rakyat.

Selanjutnya meningkatkan kecerdasan dan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Meningkatkan pelayanan bidang kesehatan, pendidikan dan sosial dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kearifan lokal.

Meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana publik dengan memperhatikan kelestarian lingkungan. Terakhir mendorong terciptanya ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan beragama , bermasyarakat, berbangsa dan bernegara melalui pembentukan peraturan daerah, dan pelaksanaan hukum yang berkeadilan.

Halim berharap dirinya bersama Komperensi nantinya bisa terpilih menjadi Bupati dan Wakil bupati Kuansing untuk periode berikutnya.

"Saya sudah bertekad dengan buk Komperensi akan bersama-sama membangun Kabupaten Kuansing demi mewujudkan apa yang menjadi visi dan misi kami berdua. Jadi partai Nasdem tak usah ragu dengan kami berdua," tegas Halim.

Seandainya terpilih tegas Halim, saya bersama Komperensi telah berkomitmen akan selalu bersama menjalankan roda pemerintahan. Halim meminta kepada partai pendukung dan masyarakat untuk tidak ragu dengan hal tersebut.

"Kita sudah komit tidak akan membiarkan berjalan sendiri, kita akan bersama. Dan kami akan terima apa kritik dan masukan serta arahan dari semuanya terutama dari partai pendukung nantinya," pungkasnya.

Apabila terpilih Halim juga berjanji akan membersihkan oknum-oknum yang bermain, terutama yang tidak menjalankan apa yang sudah disumpah kepada mereka.

"Kita akan tegas nanti, kalau tidak sanggup mundur. Bagi saya tidak ada kepentingan kelompok ini atau kelompok itu tidak ada," kata Halim meyakinkan.