Esok, Universitas Lancang Kuning Lakukan Pemilihan Rektor

kandidat-rektor.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Besok, Selasa, 22 Oktober 2019, Universitas Lancang Kuning (Unilak) akan melaksanakan pemilihan rektor periode 2019-2023 oleh 33 senat pemilik hak suara. Tempat pemilihan akan dilakukan di aula gedung Pustaka Unilak.

Pemilihan rektor dilakukan dalam sidang senat terbuka. Tiga calon telah ditetapkan Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji, antara lain Dr Eddy Asnawi, Dr Iriansyah, dan Dr Junaidi.

Ketiga calon tersebut merupakan dosen Unilak memiliki kualitas, visi misi mewujudkan Unilak Unggul 2030. 

Eddy Asnawi, kini menjabat Wakil Rektor III, lahir di Jambi, 22 September 1968. Jenjang pendidikan S1 dari Universitas Jambi, magister hukum dari Universitas Padjajaran Bandung, dan pendidikan S3 dari University Malaya Kuala lumpur.


Visi Calon Rektor ini adalah komitmen mewujudkan Visi Unilak menjadi universitas unggul di nasional berlandaskan budaya Melayu.

Sementara itu, Iriansyah merupakan Dekan Fakultas Hukum Unilak, lahir di Indragiri Hulu, 20 Desember 1962, jenjang pendidikan S1 dari universitas Bung Hatta, S2 Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, dan S3 dari universitas Islam Bandung.

Untuk visi, menjadikan Universitas Lancang Kuning berkualitas di tingkat nasional berlandaskan budaya Melayu.

Calon ketiga, Junaidi, kini Wakil Rektor I Unilak, lahir di Bangkinang, 2 Desember 1972, pendidikan strata satu dari Universitas Padjajaran Bandung, pendidikan S2 dari Universitas Gajah Mada, dan Doktor dari University of Malaya Kuala lumpur.

Adapun visinya percepatan mewujudkan Unilak menjadi universitas unggul di tingkat nasional berlandaskan budaya Melayu. (rls)