Koperasi Makmur Kuansing Raih Penghargaan Tingkat Provinsi Riau

koperasi-kuansing.jpg
(RIAUONLINE)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN - Koperasi Makmur, Desa Sungai Sirih, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing meraih penghargaan Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Riau.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution saat acara peringatan Hari Koperasi ke-72 Tahun 2019 di Hotel Pengeran Pekanbaru, Kamis 3 Oktober 2019.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Industri Kuansing, Azhar mengatakan, koperasi makmur terpilih menjadi koperasi berprestasi setelah dilakukan penilaian oleh Pemerintah Provinsi Riau.

Ada 10 koperasi di Provinsi Riau yang menerima penghargaan pada Kamis kemarin. Dari 10 penghargaan yang diberikan, satu koperasi berasal dari Kabupaten Kuansing.

"Koperasi Makmur dianggap layak menerima penghargaan koperasi berprestasi tingkat Provinsi Riau," kata Azhar, Jumat 4 Oktober 2019.

Mengapa koperasi makmur dianggap layak kata Azhar, dari hasil penilaian koperasi ini mampu meningkatkan Sisa Hasil Usaha (SHU) dari tahun sebelumnya.

Kemudian koperasi yang bergerak dibidang kerjasama perkebunan pola KKPA ini juga termasuk koperasi sehat di Kabupaten Kuansing. Koperasi ini mampu melakukan RAT setiap tahun dan pembukuan koperasi ini diaudit oleh auditor independen.

"Mudah-mudahan ini bisa jadi contoh bagi koperasi lainnya di Kuansing dan harapan kita tentu prestasi ini bisa terus dipertahankan," pungkasnya. (kuansing)