Sebanyak 18 SD Ikuti Pelatihan Mutu Pendidikan dan Akreditasi Ditaja PT RAPP

Pelatihan-Mutu-Pendidikan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI - Meningkatkan mutu pendidikan dan akreditasi sekolah sebanyak 18 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pelalawan mengikuti program School Improvement difasilitasi Community Development Program PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Jumat, 3 Mei 2019, di Hotel Unigraha, Pangkalan Kerinci.

Community Development (CD) Head RAPP, BR Binahidra Logiardi, mengatakan, program ini bertujuan meningkatkan kemampuan baca dan berhitung bagi para siswa SD. Selain itu, juga bertujuan meningkatkan akreditasi sekolah.

"Sekolah mitra kita akreditasinya juga meningkat. Kebutuhan utama ialah bukti fisik kegiatan di sekolah, tanpa itu tidak masuk penilaian akreditasi dan juga dibutuhkan pengayaan penyiapan materi kesiapan akreditasi dari sekolah-sekolah mitra," tuturnya.

Binahidra menyebutkan, saat ini total sekolah mengikuti Program School Improvement berjumlah 60 sekolah tersebar di lima kabupaten.


Kepala SDN 012 Lalang Kabung, Aprilyanti bersemangat mengikuti program ini. Ia ingin akreditasi sekolah mereka saat ini C berubah menjadi B dan A.

"Alhamdulillah, RAPP support sekolah kami untuk meningkatkan mutu dan akreditasi. Tidak hanya sekolah kami, tapi juga sekolah di Pelalawan," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan, M Jalal mengatakan program ini sesuai dengan program pendidikan pemerintah. Menurutnya, adanya program ini dapat meningkatkan minat baca siswa yang sudah berkurang.

"Perpustakaan banyak kosong, hanya dua per tiga orang yang ada. Dengan adanya School Improvement ini, diharapkan dapat meningkatkan minat baca siswa sehingga juga dapat meningkatkan mutu pendidikan dan akreditasi sekolah. Karena hal ini penting untuk mengukur kemampuan sekolah," tuturnya. (rls)