Kecewa Pada Alfedri, PKS Siap Tantang PAN di Pilbup Siak 2020

makarius.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar, memastikan dirinya akan menantang kader PAN Alfedri dalam pertarungan Pemilihan Bupati Siak 2020 mendatang.

Hal tersebut menyusul sikap Bupati Siak Alfedri yang menahan-nahan pengisian kursi wakil Bupati Siak, padahal Gubernur Riau yang juga Bupati Siak Syamsuar sudah mengirimkan surat.

"Alfedri ini tidak serius dalam mengakomodir kader kita mengisi posisi Wabup Siak," kata politisi yang kerap disapa Eka ini, Jumat, 26 Juli 2019.

Eka menambahkan, Alfedri tidak usah menahan-nahan kursi tersebut, dan meminta semuanya jelas dan terang benderang saja.
"Kalau memang clear dan beliau tidak mau, kita siapkan kompetitor beliau, PKS akan maju sebagai calon bupati Siak," tegasnya.


Untuk diketahui, PKS mengklaim partainya berhak mengisi kursi wakil bupati Siak, berdasarkan kesepakatan antara Syamsuar, Alfedri, dan DPP PKS sebelum melaju ke Pilgubri 2018.

"Sekarang kita menagih janji pak Syamsuar, dan pak Syam sudah menyurati Bupati Siak Alfedri, tapi belum ada tindak lanjutnya," kata Eka.

Eka mengaku tidak tahu apa yang membuat Alfedri tidak menindaklanjuti surat tersebut, padahal seharusnya Alfedri sudah harus menindaklanjuti surat dari Gubernur Riau terkait kekosongan Wabup.

"Harusnya dia sudah menyurati koalisi. Ini yang kita sangsikan," tuturnya.