Viral, "Tarzan" Tak Berbusana Menari-nari di Atap Mobil Sedang Berjalan di Pekanbaru

Orang-Gila-Telanjang-Bulat.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Apa jadinya jika Anda mengendarai mobil dan terjebak macet di jalanan, terus ada seorang laki-laki tanpa mengenakan busana sehelai pun memanjat atap mobil Anda. 

 

Lantas, pria tersebut tidak bersedia turun meskipun kendaraan Anda telah berjalan. Itu terjadi di Pekanbaru. 

 

Sebuah video amatir berdurasi 58 detik viral di media sosial. Dalam video itu terlihat seorang laki-laki dewasa tanpa sehelai benang pun diduga gangguan jiwa naik ke atap mobil saat mobil Hatchback bewarna merah itu berjalan. 

 

Terang saja, aksi pria itu menarik perhatian pengguna jalan di jalan protokol Jalan Jenderal Sudirman, saat itu volume kendaraan cukup padat. 

 

Laki-laki yang tidak diketahui identitasnya itu terlihat menari-nari di atas mobil teridentifikasi jenis Ford Fiesta melalui plat nomor BM 1474 XX. Dalam video itu terlihat pria tersebut berdiri sambil berteriak bahagia dan melapangkan tangannya. 

 


 

 

Namun, ia terlihat sangat pandai menyeimbangkan tubuhnya. Beruntung pengemudi mobil tidak memacu kendaraannya dengan kencang. Sang perekam video itupun tertawa melihat aksi di luar batas normal tersebut. 

 

Seketika pengemudi yang terganggu dengan aksi pria itu berusaha meminggirkan kendaraannya. Laki-laki tersebut tampak enggan turun dan justru meletakkan pantatnya tepat di kaca mobil. 

 

Beberapa saat kemudian, pria itu terlihat turun dari mobilnya. 

 

Sementara pada video selanjutnya direkam oleh pengendara lain, masih terlihat pria itu berada di ruas jalan Jenderal Sudirman. Kali ini, dia terlihat tidak lagi naik ke atap mobil. Melainkan tiduran di atas aspal. Posisinya pun persis berada di tengah jalan. 

 

Video itu terlihat viral di media sosial yang telah ditonton oleh ribuan viewers. Beragam komentar pun membanjiri video itu. 

 

Salah seorang netizen bahkan mengaitkan kondisi pria yang kurang waras itu dengan kartu pra kerja yang dijanjikan pemerintah. "Siap nonton berita kartu pra kerja ni pasti," kata salah seorang netizen @nurgaha_yudha. 

 

"Apa tu min. Ikan duyung?," imbuh netizen lainnya @ojaaak

 

Kota Pekanbaru selama ini dikenal cukup banyak ditemukan orang tidak waras berkeliaran. Bahkan, cukup mudah untuk menemukan orang-orang seperti mereka di pusat kota. Padahal, Kota Pekanbaru sendiri saat ini telah berdiri rumah sakit jiwa (RSJ) dengan kapasitas dan perlengkapan mumpuni. Pemerintah seharusnya lebih memperhatikan kondisi mereka.