Tragis, Kakak Tenggelam Demi Selamatkan Adik di Danau Rusa Kampar

Orang-Tenggelam.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Reki, seorang pria berusia 20 tahun ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di Objek Wisata Danau Rusa, Kelurahan Batu Bersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar, Riau.

Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi Rahmadi, Senin mengatakan jasad korban ditemukan pada Minggu tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB setelah dinyatakan hilang tiga jam lamanya.

"Jenazah korban telah kita serahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," katanya.

Insiden mengenaskan itu terjadi setelah korban dan adik kandungnya Ajis Hendrawan berekreasi di tepian Danau.


Naas, Ajis yang masih remaja itu terpeleset hingga tercebur ke dalam danau yang juga dikenal cukup dalam tersebut. Seketika, korban pun langsung menceburkan diri ke dalam danau untuk menyelamatkan adik tercintanya itu.

Tak lama kemudian, Ajis berhasil dibawa ke tepian danau. Namun, Reki yang diduga kelelahan justru menghilang. Sejumlah warga yang juga sedang wisata di lokasi itu langsung berusaha melakukan pencarian. Usaha itu sia-sia, karena korban diduga tenggelam di danau yang dalamnya mencapai empat meter tersebut.

Usaha pencarian pun melibatkan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Tiga jam kemudian atau setelah Maghrib, korban berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi awal tenggelam.

Korban selanjutnya dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga setelah keluarga menolak dilakukan autopsi. Kapolsek pun mengimbau kepada warga agar lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat rekreasi. Terutama di areal Danau dan Sungai, yang selama ini dikenal sebagai tempat wisata favorit warga Kampar

"Kita mengimbau kepada warga agar berhati-hati saat rekreasi di sekitar areal Sungai atau Danau," ujarnya. (**)