Duga Pemilu Curang dan Kriminalisasi Ulama, Ribuan Masyarakat Akan Gelar Aksi di Tugu Zapin

Massa-aksi-Bela-Islam-Jilid-2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SIGIT EKA YUNANDA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Puluhan ribu masyarakat Riau berencana akan menggelar aksi damai guna menyuarakan ketidakadilan yang beberapa waktu belakangan terjadi.

Beberapa diantaranya terkait penetapan Ustadz Bachtiar Nasir sebagai tersangka makar yang dinilai sebagai upaya kriminalisasi.

Selain itu, banyaknya temuan kecurangan Pemilu dan teguran kepada Ustadz Abdul Somad karena mendukung Prabowo-Sandi juga akan menjadi tuntutan massa nantinya.


Hal tersebut disampaikan oleh Sekjend GRN PAS Provinsi Riau Masril Ardi, menurut masril aksi ini akan diikuti oleh simpul-simpul Ormas Islam, relawan Prabowo Sandi, jemaah pengajian dan seluruh elemen masyarakat.

Adapun aksi ini akan dimulai ba'da shalat Jumat, tanggal 17 Mei 2019 mendatang di masjid Annur dengan melakukan long march menuju Tugu Perjuangan Tugu Zapin.

"Perkiraan massa lebih kurang 20 ribuan karena beberapa yang dari luar Pekanbaru insyaAllah juga akan ikut bergabung dengan kita," kata Masril yang menjadi seksi Humas panitia aksi ini, Selasa, 14 Mei 2019.