Bengkalis Mulai Pembangunan Fasilitas Keagamaan Duri Islamic Center

Bengkalis-bangun-fasilitas-keagamaan.jpg
(Ist)

RIAUONLINE, BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukmini membuktikan janjinya membangun fasilitas keagamaan Duri Islamic Center (DIC) di Jalan Lingkara Barat, Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis. DIC adalah cikal bakal menjadi ikon peradaban Islam di Kabupaten Berjuluk Negeri junjungan ini.

Bukti itu diwujudkan Bupati Amril Mukminin dengan dilakukan peletakan tiang pancang pertama tanda dimulainya pembangunan Duri Islamic Center (DIC), Jumat 12 Arpil 2019 serta menjadi bukti sejarah kerja nyata pemerintah.

"Duri Islamic Center merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk terus meningkatkan kegitan keagamaan karena hal tersebut tertuang dalam salah satu dari tujuh prioritas pembangunan sebagai penjabaran dari visi dan misi Kabupaten Bengkalis, yakni pengembangan budaya dan agama," kata bupati Amril dalam sambutanya.


Amril Mukminin menambahkan, Semua ini merupakan bukti sejarah atas kerja nyata dan komitmen pemerintah bersama masyarakat dalam merealisasikan visi dan misi yang telah dicanangkan mewujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia.

"Sejak saya mecalonkan sebagai kepala daerah Kabupaten Bengkalis, harapan besar saya ingin mewujudkan Kabupaten Bengkalis ini sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia. Dan hari ini, bersama sama kita lakukan pemancangan perdana tiang pancang pembangunan Duri Islamic Center," tutur Amril Mukmini diiringi tepuk tangan tamu undangan.

Disamping itu, Amril Mukminin menambhkan. Duri Islamic Center ini juga merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk terus meningkatkan kegitan keagamaan karena hal tersebut tertuang dalam salah satu dari tujuh prioritas pembangunan sebagai penjabaran dari visi dan misi Kabupaten Bengkalis, yakni pengembagan budaya dan agama.

"Idealnya, hari ini kita tidak melakukan pemancangan perdana DIC, namun kita juga melakukan tanda dimulainya 13 program strategis Kabupaten Bengkalis yang tersebar di empat pusat kegitan pembangunan, meliputi gerbang utama, Gerbang Laksamana, Gerbang Pesisir dan Gerbang Permata. Ini bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis pembangunan merata dan berkeadilan tanpa pilih kasih," jelas Amril Mukminin.

Pemancangan perdana DIC dihadiri Dandim 0303 Kabupaten Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetyo, Kapolres Kabupaten Bengkalis Yusup Rahmanto, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Mandau-Pinggir Fransisca Sinambela, Ibra Teguh, Staf khusus Bupati Bengkalis Isa Selamat, dan ketua Tim pengerak PKK Kabupaten Bengkalis ibu Kasmarni. (Infotorial)