Milad Ke-62. YLPI Siapkan SDM Hadapi Industri 4.0

yayasan-uir.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/Hasbullah Tanjung)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memasuki milad ke-62, Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) mengaku tengah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) menghadapi persaingan revolusi industri 4.0.

Caranya dengan mengintegrasikan konsep pemikiran yayasan dengan perkembanga teknologi berbasis Islam.

"Jadi, tugas kita adalah mengintegrasikan konsep pemikiran para pendiri yayasan. Harus ada perpaduan antara konsep teknologi dengan keislaman," kata Ketua Umum YLPI Riau, Dr Norman di acara puncak Milad ke-62 YLPI, Sabtu, 30 Maret 2019.

Sehingga, lulusan dari YLPI harus memiliki ilmu pengetahuan yang sudah berkoneksi dengan nilai keislamannya agar bisa di terima di tengah pasar industri.


Sementara itu, ketua pembina YLPI, drs H. Mukni mengatakan dalam usianya yang ke-62 tahun ini, YLPI harus bisa berkembang dan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Berkembang tanpa melepaskan konsep-konsep keislaman yang sudah ditanamkan oleh para pendiri, sehingga ilmu agama juga harus tetap ditanamkan kepada siswa dan mahasiswanya.

"Ini yang perlu kita jalankan, semoga tamatan YLPI di masa yang akan datang bisa mengembangkan bangsa dan negara ini," tutupnya.

YLPI merayakan hari jadinya itu di Jalan Kaharuddin Nasution, kampus Universitas Islam Riau.

Perayaan ini dilakukan dengan serangkaian acara, diantaranya lomba Tahfidzul Qur'an di lingkungan sekolah di bawah naungan YLPI dan gerak jalan santai bagi masyarakat.

Acara perayaan ini sendiri di buka mulai Sabtu, 23 Maret 2019 oleh Ketua Pelaksana Milad H Rustam Effendi.

Dalam sambutannya, Rustam Efendi mengatakan bahwa tema jalan santai kali ini adalah dengan olahraga kita pererat ukhuwah islamiah antar sesama civitas YLPI.