Gubernur Riau Resmikan Masjid Al Anshor, Wakaf Dari Mantan Bupati Siak Arwis AS

Arwin-sumbang-mesjid.jpg
(Ist)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, H Syamsuar, meresmikan Masjid Al Anshor yang terletak di gang Suka Karya, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, usai salat Jumat.

Peresmian ditandai dengan penandatangani prasasti oleh gubernur Riau, kemudian membuka tirai nama Masjid. Tampak hadir dan menyaksi Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, Walikota Pekanbaru Firdaus MT. Termasuk juga mantan Bupati Siak Arwin AS dan Direktur Utama PT Bumi Siak Pusako, Iskandar.

Masjid Al Anshor ini merupakan wakaf tanah dan bangunan dari keluarga Arwin AS. Menurut Arwin AS, setelah masjid dibangun baru mulai berdatangan bantuan dari pihak lain.

"Salah satunya PT BSP yang telah memberikan bantuan sumur bor. Sumur tersebut mengalirkan air bersih untuk masjid kita ini. Malah katanya airnya juga sudah layak untuk diminum," ujar Arwin AS di sela-sela peresmian masjid tersebut, Jumat (22/03/2019).


Arwin menjelaskan, warga setempat berharap agar masjid tersebut diresmikan oleh Gubernur Riau yang dulu pernah melakukan kampaye pada Pilkada Riau. "Alhamdulillah, niat itu tercapai, bahkan tak hanya gubernur saja yang hadir, wakil Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru juga hadir," kata Arwin AS.

Usai peresmian, Gubernur Riau H Syamsuar mengatakan bahwa dengan berdirinya Masjid Al Anshor tersebut, bisa menambah iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Kepada perusahaan BUMD Siak yakni PT Bumi Siak Pusako kita doakan agar bertambah mengalir minyaknya, sesuai dengan bantuan yang telah diberikan berupa sumur bor untuk mengeluarkan air bersih yang dipergunaakan jemaah untuk berwudhu," ujar Syamsuar.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus MT dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Arwin AS dan keluarga besarnya. Bangunan ini akan menjadi ladang amal bagi keluarga Arwin AS.

"Salah satu yang dapat diterima setelah meninggal dunia adalah sedekah jariyah. Dan ini adalah sedekah jariyah dari Pak Arwin beserta keluarga besarnya. Tentu, dengan semakin banyak kita beribadah di sini, InsyaAllah pahalanya akan mengalir ke beliau dan keluarga besarnya," ujar Firdaus MT.