Ibunda Ustadz Abdul Somad Meninggal, Warga Kehilangan Sosok Ibu Yang Baik dan Ramah

Almarhumah-Ibunda-dan-UAS.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: SIGIT EKA YUNANDA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kediaman Hj Rohana, Ibunda Ustadz Abdul Somad terlihat sepi, seluruh keluarga dan kerabat ikut mengantarkan Almarhumah ke kampung halaman di Asahan, Sumatra Utara.

Hanya terlihat para tetangga almarhumah yang berkumpul di depan rumah guna menyambut tetamu hadir menyatakan belasungkawa.

Hingga Senin sore, 18 Maret 2019, terlihat sejumlah karangan bunga di sekitaran rumah. Mulai dari sejumlah tokoh masyarakat Riau seperti Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, karangan bunga juga terdapat dari beberapa tokoh nasional, antara lain Kapolri Tito Karnavian hingga Kajati Papua.


Para tetangga menyatakan amat kehilangan sosok almarhumah yang termasuk dituakan oleh para tetangga. "Almarhumah sosok yang baik dan ramah, begitu pun Ustad yang juga ketua masjid sini," ujar warga.

Terlebih lagi kepergian Almarhumah yang mendadak sangat mengejutkan warga karena selama ini diketahui almarhumah sehat-sehat saja.

"kami cukup terkejut, beliau baru selesai mandi dan mengambil air wudhu ingin shalat dan katanya sakit kepala. Dibawa ke rumah sakit tapi ternyata sudah pergi. Begitulah orang baik, perginya tenang" ujar warga lainnya.

Warga akan melaksanakan takziah malam nanti di masjid dekat komplek perumahan untuk mendoakan almarhumah.