Puncak Kompe Tawarkan Spot Instagramable di Perbukitan Kampar

Kompe.jpg
(foto: Raden Heru / Riau 0nline)

Penulis: Heru Maindikali

 


RIAUONLINE, PEKANBARU - Bagi anda yang hobi berwisata ke tempat-tempat instagramabel, objek wisata alam Puncak Kompe di kabupaten Kampar, provinsi Riau, menawarkan beragam spot foto berlatar belakang gugusan pulau menyerupai Raja Empat.

Untuk menuju ke objek wisata ini, dari bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru jaraknya 82 kilometer atau sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Lokasinya tepat berada di kecamatan XIII Koto Kampar, jalan lintas Riau – Sumatera Barat.

Tarif masuk objek wisata alam ini, pengunjung dipungut biaya tiket sebesar Rp.10.000. Aksesibilitas di atas Puncak Kompe sudah cukup memadai, mulai tempat parkir kendaraan, toilet, mushola dan beberapa gazebo juga manyajikan berbagai kuliner.

Beragam spot foto yang disajikan di sini diantaranya, rumah pohon, bambu cinta, ayunan, replika bulan sabit, replika bintang dan kupu-kupu. Pengunjung tidak dibebani biaya lagi bila ingin berfoto di semua lokasi foto di destinasi ini.

Pengunjung dari kota Pekanbaru, Damara Gantari Amalina, ketika berkunjung ke Puncak Kompe menuturkan, dirinya bersama keluarga rela bangun pagi, menempuh 2 jam perjalanan untuk melihat langsung objek wisata tersebut. Sebelumnya Ia mendapat informasi tentang keberadaan Puncak Kompe melalui media sosial yakni instagram.



“Tempatnya lumayan instagramble, spot fotonya berlatar belakang gugusan pulau-pulau di danau Koto Panjang. Kalau sudut pengambilan fotonya tepat, hasilnya keren mirip Raja Ampat,” tutur Damara.

Pada awalnya kawasan ini hanya semak belukar dan perkebunan karet. Kemudian melihat adanya potensi untuk dikembangkan menjadi objek wisata. Masyarakat setempat bersama kelompok sadar wisata bergotong royong merubah kawasan itu menjadi objek wisata alam dan di tahun 2017 tempat ini mulai dibuka resmi menjadi obejek wisata alam.