Sedang Dicas, Nervia Kaget Handphonenya Meledak

Handphone-Meledak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hari ini, Senin, 4 Februari 2019, jelang makan siang, seorang tenaga kontrak di Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Nevia, harus dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bross Ahmad Yani akibat smartphone bermerk Aldo miliknya meledak saat dicas.

Akibat ledakan itu, pada bagian wajah korban mengalami luka bakar. Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, sebelum telepon pintarnya meledak, Nevia tengah bekerja, sambil mengisi daya meletakkan smartphone miliknya di meja. Posisinya diletakkan pada meja bagian kiri.

Smartphone tengah diisi daya itu tiba-tiba mengeluarkan ledakan disertai bunga api. Akibatnya Nevia kaget hingga mencari kawan seruang. Tak hanya mencari rekannya, perempuan berhijab itu hitam itu juga berusaha memeluk hingga dirinya terjatuh dan tak sadarkan diri.


 

Kejadian itu terjadi pukul 11.30 WIB sempat menggegerkan karyawan langsung berhamburan keluar dari bangunan berlantai dua itu, "Cepat, cepat tolong..," sebut saksi saat itu menggotong Nevia.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Erisman Yahya membenarkan peristiwa itu. Meskipun tidak menjadi saksi langsung, korban yang saat ini tengah berada di rumah sakit mengalami luka parah di bagian wajah.

"Jadi hp itu diletakknya di meja di depan dia. Lagi asik ngetik laporan meledak kena muka. Lukanya sedalam 1-2 inci lebih," jelasnya.