3 Tiang Listrik di Pakning Tumbang Diterjang Angin Kencang

Tiang-listrik-tumbang.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Angin kencang mengakibatkan tiga tiang listrik milik PLN di jalan lintas Pakning-Siak, roboh dan condong ke arah jalan. Peristiwa yang cukup membahayakan penguna jalan ini terjadi pada Senin 7 Januari 2019 sekitar jam 14.30 WIB. 

Menyikapi insiden ini, PLN Rayon Bengkalis yang mencakupi wilayah Pulau Bengkalis serta Kecamatan Sungai Pakning dan Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis memberikan imbauan kepada pelanggan untuk selalu berhati-hati. Terutama waspada dengan kondisi iklim yang saat ini berpotensi angin kencang.

"Petugas langsung ke lokasi kejadian dan sempat dilakukan pemadaman. Informasi dari petugas di lapangan, ketiga tiang roboh dan condong ke badan jalan di sebabkan hantaman pohon yang patah oleh angin kencang saat itu," kata Kepala PLN Rayon Bengkalis, Hasdedi, Selasa 08 Januari 2019.

Diakui Hasdedy, kondisi tanah gambut di Pulau Bengkalis juga merupakan faktor tumbangnya tiga tiang yang terjadi di Pakning tersebut. Apalagi, kata dia pantauan BMKG cuaca ektrim yang tidak menentu terjadi hingga bulan februari mendatang.

"Kita imbau masyarakat untuk mewaspadai baik itu banjir maupun angin kuat. Jika ada peristiwa apapun itu, segera hubungi PLN," imbaunya


Sebelumnya, akibat angin kencang tiga tiang listrik roboh condong ke jalan. Kejadian terjadi di jalan lintas Pakning-Siak pada Senin 7 Januari 2019 sekitar jam 14.30 WIB. Tepatnya di dusun Murni desa pangkalan Jambi, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Apoi (32) warga setempat menyebut akibat angin kencang dua tiang listrik roboh. akibat peristiwa itu, dua unit sepeda motor yang melintas terjatuh ke parit dikarenakan menghindar dari tiang listrik tumbang tersebut.

"Kita menduga tumbangnya tiang listrik dipicu angin kencang. Sore tadi turun hujan dan angin lumayan kencang," ujar Apoi.

Masih kata Apoi lagi, saat kejadian jaringan listrik langsung mati. Sedangkan korban terjatuh ke parit karena menghidar tiang tumbang adalah Nursyah (45) pengemudi sepeda motor Vario BM 3952 WB.

Korban merupakan warga gang Nelayan, Desa Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis. Sedangkan Nursyah saat itu memboncengi anaknya Kartini (18) mengalami luka ringan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id