10 Hari Diburu, Rampok Bersenjata Api di Bengkalis Berhasil Dibekuk

Ilustrasi-Borgol.jpg
(internet)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Polres Bengkalis, Provinsi Riau berhasil menangkap dua bandit pencurian dengan kekerasan (Curas) atau rampok. Dalam aksinya mereka diduga menggunaan senjata api.

Sementara salah satu tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan saat ditangkap. 

"Salah seorang tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan terukur karena melawan petugas," kata Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto kepada wartawan di Pekanbaru, Selasa, 8 Januari 2019. 

Ia menjelaskan dua tersangka yang berhasil digulung Tim Gabungan Polres Bengkalis tersebut bernama Ridwan Pohan (26) dan Rokim Rambe (23). Keduanya berhasil ditangkap Polisi setelah melakukan aksi perampokan di sebuah Toko Kelontong, akhir Desember 2018 lalu. 

Polisi membutuhkan waktu 10 hari guna menangkap kedua bandit yang nekad melakukan aksi perampokan disiang bolong dan merampas uang korban sebesar Rp80 juta. Bahkan, dalam aksinya, Yusuf mengatakan korban sempat melapor ditodong dengan sejenis senjata api. 

Ia merincikan bahwa kasus perampokan itu terjadi di Kecamatan Mandau, Bengkalis pada 29 Desember 2018 lalu. Kedua bandit yang saat beraksi menggunakan sepeda motor itu merampoak Susilawati, pemilik toko kelontong di Kota Minyak tersebut. 

Yang mengejutkan, aksi perampokan dilakukan sekitar pukul12.30 WIB siang. Aksi perampokan diawali dengan tersangka berpura-pura membeli rokok dan kemudian langsung menodongkan sejenis senjata api ke korban. 

Dengan cepat mereka menguras harta benda korban, termasuk uang sebesar Rp80 juta. Dari laporan itu polisi langsung menyebar tim ke lapangan. 10 hari kemudian, tersangka pertama bernama Pohan berhasil dibekuk pada Senin 6 Januari 2019 dinihari kemarin sekitar pukul 03.30 WIB. 

"Saat ditangkap, Pohan melakukan perlawanan sehingga diambil tindakan tegas dan terukur. Dari penangkapan pertama, kami langsung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka kedua," ujarnya. 

Kedua tersangka dibekuk Polisi tidak jauh dari lokasi perampokan. Dari penangkapan itu, Yusuf mengatakan jajarannya menyita empat unit ponsel pintar, sepeda motor Vixion, serta uang hasil kejahatan yang hanya tersisa Rp2 juta. Sementara itu, untuk senjata api yang diduga digunakan tersangka dalam melakukan perampokan tersebut masih didalami Polisi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 


Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id