Spanduknya Dirusak, SBY: Saya Bukan Capres

SBY-ke-Riau.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono mengaku tidak percaya dengan apa yang sudah dilakukan sejumlah oknum tidak bertanggung jawab terhadapnya.

Pasalnya, bendera serta spanduk selamat datang dirinya yang dibuat oleh kader Demokrat Riau, dirusak dan dirobek oleh orang tak dikenal.

SBY sendiri mengaku mendapat kabar tersebut malam tadi dari para petinggi partai. Pada awalnya ia mengaku tidak percaya dan pagi ini ia baru percaya dengan yang disampaikan bawahannya.

"Saya tidak langsung percaya, tapi kenyataan pahit ini memang benar saya terima, saya sengaja melihat ke jalan pagi ini, ternyata memang benar, ada yang dirobek dibuang ke parit-parit," kata SBY usai melakukan peninjauan, Sabtu pagi, 15 Desember 2018.

Selama ini, ia mengenal masyarakat Riau adalah masyarakat yang akhlaknya terpuji dan santun terhadap tamu yang datang.


"10 tahun memimpin, saya mengenal karakter akhlak saudara kami di Riau yang saling menghormati dan menghargai apapun perbedaan politiknya, apa sekarang sudah berubah?," keluhnya.

Sebelumnya, SBY pernah berpidato karena bangga dengan majunya demokrasi di Indonesia, namun pada hari ini ia mengaku sedih dengan kejadian hari ini.

"Saya bukan capres, saya tidak berkompetisi dengan Jokowi. Saya berikhtiar berjuang dengan cara baik dan amanah sesuai dengan yang diatur konstitusi dan Undang-undang, tapi ini yang kami dapatkan," ulasnya.

Saat ini, SBY sudah memerintahkan Sekjend dan pengurus Partai Demokrat Riau dan Pekanbaru untuk mencabut semua bendera dan spanduk Partai Demokrat.

"Saya perintahkan kepada Sekjend, pemimpin Demokrat Riau dan Pekanbaru agar semua atribut ucapan selamat datang dan bendera atas kunjungan saya ke Riau ini diturunkan," pungkasnya.

"Lebih baik kita mengalah dan diturunkan saja daripada bendera dan baliho kita dirobek, diturunkan, diinjak. Sama saja dengan merobek saya, menginjak dan dibuang ke selokan," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id