Air Mata Ani Yudhoyono Tumpah, Menyaksikan Pengrusakan Atribut Demokrat

SBY-dan-kader-demokrat.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejumlah kader Demokrat tidak mampu membendung air matanya saat menyaksikan cuplikan video bendera dan spanduk Demokrat yang dirusak oleh orang tidak dikenal.

Tak hanya kader Demokrat, sejumlah petinggi partai juga ikut menangis, tak terkecuali istri tercinta ketua umum SBY, Ani Yudhoyono yang terisak-isak di depan.

"Ibu jangan menangis, nanti kami menangis juga," ujar Sekjend Demokrat Hinca Panjaitan, Sabtu, 15 Desember 2018.

Tak lama setelah mengatakan hal itu, Hinca lantas mengambil sejumlah tissue untuk menghapus air matanya yang mulai menetes.

Disampingnya ada ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar yang juga melakukan hal yang sama sesekali air matanya masih mereka dari matanya yang sudah memerah.

Selain Asri, sejumlah pengurus DPD Demokrat Riau juga menangis, seperti mantan ketua DPD Demokrat Riau Achmad, Sekretaris DPD Demokrat Riau Eddy Moh Yatim dan sejumlah kader lainnya.


Menanggapi hal tersebut, SBY kemudian mengambil mic dan meminta seluruh pihak untuk saling menghormati dan saling menghargai.

"Manusia yang bijak itu saling menghormati dan saling menghargai, siapapun pemimpin di negeri ini harus arif dan bijaksana," katanya, Sabtu, 15 Desember 2018.

SBY kemudian bercerita bagaimana ia menghormati Presiden Jokowi yang juga berkunjung ke Riau hari ini, dimana ia mengalah karena Jokowi adalah Presiden.

"Saya diagendakan untuk bertemu petinggi LAM, tapi saya dapat kabar pak Jokowi akan diberikan gelar oleh LAM, saya mengalah karena saya menghormati pemimpin yang sedang memimpin," jelasnya.

Apabila pemimpin sudah tidak saling menghormati, maka orang tersebut sudah batal sebagai pemimpin, dan Allah akan mencatat semua perilaku ummatnya.

"Meskipun kita sedih karena ada cobaan, mari kita lanjutkan acara kita dengan khidmat hening dan khusyuk sambil minta Ridha Allah, semoga musibah ini bisa menjadi berkah," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id