Detik-detik 1 Korban Tewas Tertimpa Tembok Pagar SD 141 Pekanbaru

Garis-polisi-di-tembok-rubuh.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang korban berusia 17 tahun meninggal dunia akibat tertimpa tembok pagar SDN 141, Jalan Tengku Bey, Pekanbaru, Rabu, 14 November 2018.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto mengatakan korban ketika itu berada persis di sebelah pagar sebelum ambruk. Saat itu ia mengantarkan salah satu murid di sekolah itu.

"Satu korban meninggal dunia akibat runtuhnya pagar tembok sekolah," katanya, Rabu, 14 November 2018.

Selain menimbulkan korban jiwa, runtuhnya tembok tersebut juga mengakibatkan satu anak mengalami luka ringan dan satu anak tengah dalam perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Syafira, Pekanbaru.

Baca Juga: 1 Orang Meninggal, Tembok Pagar SD 141 Pekanbaru Akan Dibongkar


"Korban lainnya tengah berada di RS Syafira untuk mendapatkan perawatan intensif," jelasnya.

Kapolres mengatakan runtuhnya pagar terjadi pada pukul 07.00 WIB sesaat sebelum jam masuk sekolah dimulai.

Namun, pagar setinggi 2 meter yang berada di samping sekolah tiba-tiba runtuh tanpa pertanda dan menimbulkan korban jiwa. Selain itu, 5 unit kendaraan roda dua juga mengalami rusak parah.

Klik Juga: Warga Lapor Pagar Miring, Pihak SD 141 Biarkan Hingga Renggut Nyawa Murid

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan akan menomorsatukan upaya penanganan korban dibandingkan harus mencari penyebab rubuhnya tembok sekolah.

"Awalnya kita lakukan dulu penanganan terhadap korban. Sekarang puing-puing akan kita bersihkan. Kemudian pemulihan sementara," tegasnya.