Diperpanjang Landasan Pacu, Danlanud: Pede Pilot Kami Semakin Bertambah

Danlanud-Roesmin-Nurjadin.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/LANUD RSN)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Landasan pacu Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru akan diperpanjang semula dari 2.240 meter menjadi 2.600 meter.

 

Dengan diperpanjangan landasan pacu tersebut (runway), akan menguntungkan bagi mendarat dan berangkat baik pesawat komersil maupun tempur milik Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

 

"Selain akan meningkatkan perekonomian daerah dan mengembangkan sektor pariwisata di Riau, perpanjangan runway ini juga menguntungkan kami," kata Komandan Lanud (Danlanud) Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Senin, 12 November 2018.

 

Peraih Adhi Makayasa 1992 ini menjelaskan, keuntungan bagi TNI AU adalah ialah semakin meningkatkan kepercayaan diri para penerbang tempur dalam menjalankan latihan ataupun tugas operasi.

 


 

 

"Ini jelas meningkatkan kepercayaan diri para penerbang tempur kami dalam melaksanakan latihan ataupun operasi," tuturnya.

 

Selain itu, kata mantan Danlanud El Tari, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini, bagi para penerbang dari TNI AU semakin panjang landasan pacu maka sudah jelas meminimalisir potensi kecelakaan yang para penerbang.

 

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Executive General Manager Bandara SSK II, Jaya Tahoma Sirait mengatakan, selama proses perpanjangan berlangsung, Lanud Roesmin Nurjadin telah banyak memberikan perhatiannya kepada mereka.

 

Sehingga, hanya dalam waktu 3 tahun saja, landasan pacu yang telah dinanti-nantikan ini akhirnya dapat dioperasikan.

 

"Lanud Rsn telah banyak membantu kami. Sehingga perpanjangan runway ini dapat terlaksana dengan sudah memperhatikan teknis dalam menciptakan keselamatan bagi penerbangan," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id