11 Mahasiswa UTHM Malaysia Kunjungi Unilak

Mahasiswa-UTHM-ke-Unilak.jpg
(Istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 11 mahasiswa asal Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) ditemani dosen pembimbing melakukan kunjungan ke Universitas Lancang Kuning, Rabu 31 Oktober 2018.

Kunjungan ini langsung di sambut oleh rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati, wakil rektor II Erminasari STP MSc, kepala bidang kerjasama Ir. Masnur Putra Halilintar.MT.
Pertemuan ini berlangsung hangat gedung rektorat lantai III, hampir satu jam berdialog kedua universitas ini membicarakan berbagai peluang kerjasama khususnya bidang budaya Melayu.

"Kita merasa senang atas kunjungan ini, beberapa hal telah didiskusikan untuk melakukan berbagai kegiatan. Dan sangat terbuka dilakukan dengan fakultas ilmu budaya Unilak, selain itu juga rencana menggelar seminar kebudayaan, kunjungan rombongan mahasiswa dan dosen pembimbing ini juga melakukan studi banding ke Siak, Pelalawan, Inhil. Di Siak mereka akan mengkaji dan mempelajari berbagai khazanah budaya, istana Siak dan bertemu tokoh tokoh Lembaga adat di Siak," papar Rektor Unilak, Dr Hj Hasnati.

Sementara itu dosen pembimbing UHTM Dr. Mohk Akbal yang membawa 11 mahasiswa ini mengatakan kesebelas mahasiswa yang kita bawa ini berasal dari berbagai program studi.


Diantaranya tata boga, desain menggambar dan lain lain yang akan belajar tentang kebudayaan Melayu seperti, makanan tradisional Melayu, arsitektur Melayu,pantun dan bertemu dengan beberapa tokoh Melayu di Siak. (rls0

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id