Majelis Bincang Riau Ingin Ada Menteri dari Riau di Kabinet 2019

Andi-Rachman-di-Majelis-Bincang-Riau.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Dewan Pengarah Majelis Bincang Riau, DR dr Chaidir meminta kepada siapapun nanti yang terpilih sebagai Presiden RI, untuk mengakomodir putra-putri terbaik Riau.

Harapan yang tak muluk, karena Riau terlalu banyak berjasa dari awalnya terbentuknya negara ini.

Jasa tersebut diantaranya penggunaan bahasa Melayu sebagai bahasa nasional, bergabungnya Kesultanan Siak dengan Indonesia, 20 miliar barel minyak bumi untuk negara, hasil hutan, laut, timah sampai bauksit.

"Putra dan Putri Terbaik Riau yang berintegritas dan memiliki kapabilitas harus duduk dan diakomodir menjadi menteri dalam kabinet Presiden terpilih nanti," katanya, Sabtu, 27 Oktober 2018.

"Sudah saatnya anak-anak Riau berkiprah menjadi Menteri. Karena kita tahu bahwa selama ini Riau sebagai penyumbang terbesar anggaran negara," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, tim koalisi nasional calon Presiden RI dengan nomor urut 01, Arsyadjuliandi Rachman secara tegas akan menyampaikan hasil akhir dari Majelis Bincang Riau dan Melayu untuk Indonesia kepada atasannya.


Andi Rachman mengatakan bahwa hasil ini akan langsung disampaikannya kepada pasangan calon Presiden RI, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Insha Allah rumusan ini akan kami serahkan kepada tim koalisi nasional nomor urut 01," jelasnya.

Tambahnya, dengan menyerahkan langsung hasil keputusan ini, dirinya berharap dengan kepemimpinan Presiden Indonesia yang baru akan menjadikan warga Riau semakin Sejahtera.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi masukan terhadap beliau yang nantinya akan memimpin negara ini dan tentunya berimbas lagi untuk Riau," jelasnya.

Tak hanya tim dari Jokowi-Ma'ruf Amin, tim pemenangam Prabowo-Sandi di Riau juga turut akan menyerahkan langsung hasil dari Majelis Bincang Riau dan Melayu untuk Indonesia yang dihadiri oleh tokoh masyatakat Riau.

"Rekomendasi ini kami terima dan akan kami sampaikan ke badan pemenangan nasional Prabowo-Sandi di Jakarta dan mudah-mudahan akan sesuai dengan harapan kita. Siapapun nanti pemimpinnya," kata tim pemenangan nasional Prabowo-Sandi, Hardianto.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id