Enam Perwira Polres Pelalawan Dimutasi

Ilustrasi-Polri.jpg
(LIPUTAN6.COM)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Sebanyak enam orang perwira di Polres Pelalawan dimutasi. Serah terima jabatan (Sertijab) digelar di Mapolres Pelalawan, Sabtu, 13 Oktober 2018.

Keenam perwira yang dimutasi tersebut adalah empat orang Kepala Polsek (Kapolsek) dan dua orang Kepala Satuan (Kasat).

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan yang memimpin sertijab mengatakan mutasi jabatan tersebut dilakukan sebagai bentuk penyegaran.

"Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di institusi Polri. Sebagai bentuk penyegaran," kata Kaswandi.


Selain itu, kata Kaswandi, mutasi pejabat ini dilakukan untuk mendukung program Kapolri dalam mewujudkan Polri yang professional, modern dan terpercaya atau disingkat dengan Promoter.

Adapun pejabat yang dimutasi yakni Kapolsek Bunut yang sebelumnya dijabat oleh AKP Mahendra Yudi Lubis digantikan oleh AKP Benhardi, Kapolsek Pangkalan Lesung yang sebelumnya dijabat oleh AKP Sahardi digantikan oleh Iptu Nazaruddin.

Selanjutnya Kapolsek Ukui dari AKP Amriadi jabatannya digantikan oleh AKP Lassarus Sinaga. Kapolsek Kerumutan dari Iptu Sohermansyah digantikan oleh Iptu Fajri Sentosa.

Sedangkan dari jajaran Kasat yang direposisi yakni Kasat Binmas sebelumnya dijabat AKP Benhardi digantikan oleh AKP Adi Pranyoto. Serta Kasat Intelkam dari AKP H. Akhmad Zain Rofiqi kepada AKP Amriadi.

"Terimakasih kami ucapkan kepada pejabat yang lama. Pejabat yang baru diminta cepat menyesuaikan kondisi dan situasi di Pelalawan," ucap Kaswandi. (****)