9 dari 12 Kepala Daerah di Riau Ikrarkan Dukung Jokowi

Jokowi-projo.jpg
(SUARA.COM)

LAPORAN: SIGIT EKA YUNANDA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Diwakili oleh Gubernur Riau terpilih Syamsuar, seluruh Kepala Daerah yang hadir mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Hampir seluruh Kepala Daerah menghadiri Deklarasi Projo Riau, terlihat hanya Bupati Kuantan Singingi Mursini yang tidak hadir. Namun saat menandatangani deklarasi tersebut Syamsuar menekankan bahwa seluruh Kepala Daerah sudah menyatakan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca juga: Dihadiri Gubri Terpilih, Projo: Terima Kasih Atas Keberanian Pak Syamsuar

Kepala Daerah yang hadir membacakan ikrar deklarasi dukungan Jokowi-Ma'ruf Amin serta secara simbolis menandatangani pernyataan. Pernyataan dukungan ini menyingkap teka-teki sikap Kepala Daerah Riau yang dalam beberapa waktu terakhir memunculkan pertanyaan.


RIAUONLINE.CO.ID/SIGIT EKA YUNANDA

Namun, sikap dukungan ini memunculkan pro dan kontra di kalangan masyarakat sebab tidak sedikit dari Kepala Daerah yang duduk di kursi kepemimpinannya melalui sokongan partai politik yang hari tergabung dalam Koalisi Prabowo-Sandi. Sebut saja Syamsuar-Edy Natar yang memenangkan Pilkada Riau melalui koalisi PKS, PAN, dan Nasdem.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE  

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id