Mirip Mata Dajal, Jam Gadang Sumbar Bikin Pemerintah Geger

Foto-desain-jam-gadang.jpg
(Suara.com)


RIAU ONLINE - Kompleks Jam Gadang tengah menjadi sorotan warganet. Pasalnya, desain ikon Sumatera Barat itu dituding menyimpan tujuan tertentu karena dianggap menyerupai mata satu simbol Dajal, makhluk mitologi dalam keyakinan Islam.

Warganet menyebar foto lanskap kompleks Jam Gadang dari udara dan dibandingkan dengan simbol mata Horus, lambang mata satu Mesir kuno yang melambangkan dewa perlindungan.

Tak hanya itu, warganet lantas membandingkan desain pedestrian Jam Gadang itu dengan desain objek wisata di Mamuju, Sulawesi Barat, yang juga diibaratkan seperti mata Dajal.

Untuk itu, Pemerintah Kota dan DPRD Bukittinggi kemudian mengunjungi dan melakukan pengecekan ke kompleks tersebut pada Rabu, 3 Oktober 2018, demi memastikan tak ada maksud tersembunyi dari desainnya.

Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial, bersama sejumlah legislator turun ke proyek revitalisasi pedestrian Jam Gadang untuk mengecek tudingan warganet.

"Kami sudah mengunjungi Jam Gadang yang sedang direvitalisasi, untuk mengecek apa benar desainnya seperti mata Dajal," kata Beny, seperti dilansir dari Suara.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 4 Oktober 2018.


Beny menjelaskan, hasil pemeriksaan tersebut akan diperiksa lebih dulu dan hasil akhirnya akan diumumkan oleh pemerintah kota setempat dalam waktu dekat.

Lebih lanjut Beny menyampaikan, setelah turun ke lokasi, perencanaan pedestrian Jam Gadang sebenarnya mengikuti kondisi lahan dan berpusat di Jam Gadang. Ia berharap, masyarakat dapat lebih arif menanggapi sesuatu.

”Saya minta arif dalam menilai. Tapi jelasnya, nanti akan disampaikan pemkot,” tandasnya.

Berita sudah ditayangkan Suara.com, dengan judul Jam Gadang Sumbar Mirip Mata Dajal, Pemerintah Dibuat Geger

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id