Torpedo Sebabkan Pelajar di Pekanbaru Sayat Tangan, itu Minuman Apa Sih?

Minuman-berenergi-merk-Torpedo.jpg
(internet)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Baru-baru ini, warga Pekanbaru digegerkan dengan kasus 56 siswa SMP yang menyayat tangannya sendiri, setelah mengkonsumsi minuman dengan merk dagang Torpedo.

Minuman kemasan dalam bentuk gelas plastik, Torpedo ini pun, lantas menjadi perbincangan hangat masyarakat di Pekanbaru.

BNN Kota Pekanbaru melakukan tes urine kepada para siswa tersebut. Hasilnya, urine sebagian siswa positif mengandung benzodiazepim.

Pihak BNN Kota Pekanbaru juga mengirim sampel minuman Torpedo ke Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru. Hasil uji laboratorium BBPOM Pekanbaru seperti dilansir antaranews.com menyatakan bahwa sample minuman Torpedo hasilnya tidak mengandung benzodiazepim.

Bahkan, produk minuman merek Torpedo juga disebut terdaftar di Badan POM dan masih berlaku.

Lalu, minuman Torpedo ini sebenarnya minumam apa? Dari hasil penelusuran di dunia maya, minuman Torpedo ternyata minuman energi.


Minuman ini memiliki rasa aneka buah yang terbuat dari bahan-bahan seperti taurin, kafein, dan vitamin B komplek.

Minuman Torpedo diklaim dapat memberikan energi tambahan untuk aktifitas sehari-hari, tersedia dalam dua rasa yaitu aneka buah dan anggur.

Pihak produsen Torpedo, PT Asia Health Energi Beverages (AHEB) juga memastikan produknya aman dikonsumsi dan tidak mengandung zat adiktif sama sekali.

"Produk kami sangat aman dan dipastikan tidak mengandung zat berbahaya apalagi zat-zat adiktif sebagaimana zat yang ada pada narkoba. Bila produk kami berbahaya bagaimana mungkin produk tersebut bisa lolos dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dengan nomor POM.SD 132 644 341 dan Produk TORPEDO sudah dipasarkan secara Nasional sejak tahun 2008," ujar Trisno Winata, Chief Operating Officer PT. Asia Health Energi Beverages dalam Siaran Persnya.

Tulisan ini sudah tayang di Suara dengan judul "Geger Minuman Torpedo, Itu Minuman Apa Sih?"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id