Pawai Kirab Bendera TNI Singgah di Pekanbaru

Pawai-Kirab-Bendera-Merah-Putih.jpg
(Tni.mil.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah perdana dilakukan di kota Sabang dan Banda Aceh. Pawai kirab bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 selanjutnya akan menyasar kota Pekanbaru pada hari ini, Sabtu, 29 September 2018 esok pukul 7.30 WIB.

Pawai ini bertujuan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dan menunjukkan bahwa tidak ada jarak antara TNI dengan rakyat karena TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Kapenrem 031/WB Mayor Inf. Sunarto mengatakan bahwa kirab bendera merah putih ini akan dibawa langsung oleh pasukan inti dari tiga matra yaitu TNI AD, TNI AU dan TNI AL.

"Untuk Kota Pekanbaru, kirab bendera ini akan dimulai dari Gedung Daerah Riau kemudian menuju sepanjang jalan Gajah Mada dan akan berakhir di bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru yang dibawa oleh pasukan TNI ," Katanya, Jumat, 28 September 2018.

Tak hanya TNI, para atlet yang berasal dari provinsi Riau, Plt Gubernur Riau bersama Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah Riau serta masyarakat tak luput dari kegiatan meriah ini.


"Masyarakat bisa langsung menyaksikan pawai bendera ini karena juga akan dimeriahkan oleh marching band sampai pawai kendaraan tempur milik TNI," jelasnya.

Setelah Pekanbaru, bendera akan dibawa langsung menuju kota selanjutnya yakni Palembang menyusul Solo, Surabaya, Balikpapan, Manado, Makassar, Kupang, Ambon, Sorong dan berakhir di Merauke, Papua pada 4 Oktober 2018 mendatang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id