Tak Hanya Jokowi, Sony Juga Mampu Tirukan Suara Tokoh Ini

sony-peniru-suara-jokowi2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Nama Sony mendadak viral setelah aksinya menirukan Presiden Joko Widodo. Namun ternyata, pemilik akun Sony Al Ihsan juga mampu menirukan suara Presiden RI lainnya.

Sebut saja Presiden ke-3 RI , B.J Habibie, seorang motivator, Mario Teguh sampai suara dari Dai kondang, Aa Gym juga mampu ia tirukan.

"Selain Jokowi, sejauh ini saya juga bisa menirukan suara Mario Teguh, B.J Habibie yang sudah ada videonya di Instagram saya dan suara Aa Gym," kata mahasiswa semester V Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau, Senin, 24 September 2018.

Sony mengaku, kemahiran dirinya dalam menirukan suara beberapa tokoh yang berpengaruh itu karena memiliki kesamaan ciri pita suara yang hampir mirip dengannya.

Sehingga hanya dengan belajar beberapa kali, dirinya dengan mudah dapat menirukan suara Presiden yang kembali akan mencalonkan diri sebagai Presiden itu.

"Pak Jokowi itu ngomongnya tipis, kalem, lembut, agak datar, nada bicaranya tidak tinggi. Jadi saya dapat feel nya. Termasuk menirukan suara-suara lainnya," jelasnya.


 

Baca Juga Viral Usai Tirukan Suara Jokowi, Sony: Supaya Tidak Jenuh

Namun jika ditantang untuk menirukan suara calon Presiden penantang Jokowi, Prabowo Subianto. Sony mengaku angkat tangan karena dirinya belum mendapatkan feel dari sosok perwira militer itu.

"Kalau niat sih ada, tapi feel nya itu loh belum dapat sampai saat ini. Prabowo itu suaranya keras dan berapi-api. Sementara Jokowi dan lainnya lembut, nada bicaranya tidak tinggi dan datar," tutupnya

Sebelumnya, pria yang bercita-cita ingin menjadi legislator ini mengaku melakukan itu hanya untuk membunuh rasa jenuh dalam diskusi. Ketika itulah, Sony kerap menirukan suara Presiden ke-7 RI itu.

"Supaya kita tidak jenuh, makanya saya menirukan suara Pak Jokowi. Semenjak itu sampai hari ini kalau sedang berdiskusi, saya selalu mengiringinya dengan yang seperti ini," jelasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id