Kepolisian Pekanbaru Amankan Unjuk Rasa Hari Tani Nasional 2018

POLISI-SIAGA-JELANG-DEMO.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SIGIT EKA YUNANDA)


LAPORAN: SIGIT EKA YUNANDA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sejumlah personel kepolisian bersiaga di depan kantor DPRD Provinsi Riau guna mengamankan aksi unjuk rasa Hari Tani Nasional 2018, Senin, 24 September 2018. Aksi ini sendiri dimotori oleh sejumlah Organisasi Masyarakat dan Organisasi Mahasiswa se-Riau.

Berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID, selain personel gabungan Polresta Pekanbaru dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sejumlah kendaraan taktis juga terlihat dipersiapkan untuk mengawal aksi tersebut.

Pihak kepolisian terlihat bersiaga di depan gerbang utama kantor DPRD Riau sejak pagi selepas Apel Pagi.

Aksi ini berkaitan dengan pelaksanaan aturan Reforma Agraria sebagai bagian dari Nawacita kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang dianggap gagal dan tidak berpihak pada petani kecil serta tidak mendukung potensi swasembada nasional dengan terus melakukan impor.


Hal ini dianggap perlu untuk ditindaklanjuti berkenaan dengan Hari Tani Nasional tanggal 24 September sebagai momentum refleksi dan koreksi pada kebijakan pemerintah terkait pertanian sebagai salah satu sektor utama Indonesia sebagai negara Agraris.

Aksi tersebut sedianya akan dimulai di Pustaka Wilayah dan akan berakhir di gedung DPRD Riau sebagai titik puncak aksi tersebut. Sejumlah Ormas yang akan turun dalam aksi tersebut antara lain AGRA Riau, Seruni Riau, FMN Pekanbaru, Pembaru Riau, GMNI Riau, GPPI,ISMPI, Kohati, Faste UIN Suska, Pondok Belantara, HIPPMIH, IPMK2M/IPMKRB,LBH Pekanbaru dan FKMKI.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id