Kirab Satu Negri, GP Ansor se-Riau Bakal Padati Siak Malam ini

Kirab-Satu-Negri-di-Siak.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meskipun banyak mendapatkan penolakan dari berbagai pihak, GP Ansor Riau bersikukuh akan tetap mensukseskan Kirab Satu Negeri di Siak.

Ketua GP Ansor Riau, Purwaji menilai, kegiatan nasional yang digelar untuk kedua kalinya ini akan berdampak positif bagi masyarakat. Karena bertujuan untuk mengenang jasa-jasa Sultan Siak yang turut serta membantu kemerdekaan Indonesia.

"Ini adalah kegiatan positif. Yaitu haul Sultan Siak. Jadi bukan zikir kebangsaan seperti yang dikabarkan itu. Ini perlu diluruskan," katanya, Sabtu, 22 September 2018.

GP Ansor mengakui mendapatkan penolakan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk dengan LAM Siak. Akan tetapi, pemerintah daerah menyatakan dan menyetujui bahwa ini murni adalah kegiatan berhaul.

"Ini juga merupakan hasil diskusi kita dengan kerapatan Kesultanan Siak, LAM Siak. Jadi sudah clear bahwa ini merupakan haul," jelasnya.


Tambahnya, Kegiatan yang akan dimulai sesudah pelaksanaan solat Isa ini akan dikuti oleh 1200 simpatisan dan pendukung Kirab Satu Negeri ini.

"Kita juga mengharapkan dari berbagai elemen masyarakat termasik FPI untuk dapat mensukseskan kegiatan ini. Kami ingin damai dan kegiatan ini murni positif," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id