Jika Lolos ke Senayan, Andi Rachman Bakal Lakukan Ini untuk Riau

Gubernur-Riau-3Arsyadjuliandi-Rachman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah resmi melepaskan jabatannya sebagai orang nomor satu di Riau, Arsyadjuliandi Rachman kini menargetkan satu kursi di DPR RI daerah pemilihan Riau I. Ia membeberkan rencana yang akan dilakukannya untuk mewakili suara masyarakat Riau jika nanti lolos ke Senayan.

"Tentunya saya berjuang dulu untuk bisa mendapatkan suara dan lolos ke Senayan. Setelah itu, tentunya ada mekanisme dalam partai untuk penempatan anggota dewan terpilih di komisi ataupun lembaga dewan tersebut," katanya, Kamis, 20 September 2018.

Pria yang kerap disapa Andi Rachman itu menyebutkan langkah awal adalah berjuang agar pendapatan Provinsi Riau dapat maksimal.

Baca Juga: Nyaleg, Dewan: Besok Andi Rachman Bukan Gubernur Riau Lagi

"Manfaatnya kita jadi bisa memaksimalkan potensi khususnya pendapatan dengan cara apa yang bisa dilakukan. Karena ada perwakilan di tingkat pusat. Itu juga karena kondisi kita yang seperti ini," imbuhnya.

Dengan memiliki perwakilan di Jakarta, menurutnya, semakin besar peluang Provinsi Riau untuk dapat berbicara baik di tingkat kementerian atau pun setara dengan lembaga lainnya.


"Tentunya peluang untuk berbicarakan di tingkat pusat seperti yang ada di kementerian, lembaga yang ada untuk membantu Riau dalam melaksanakan program yang dibutuhkan dapat berjalan dengan baik dan lancar," jelasnya.

Klik Juga: Pamitan, Andi Rachman Minta Maaf Sambil Menitikkan Air Mata

"Sehingga kendala yang dihadapi seperti kurangnya pendapatan dapat diminimalisir. Dengan adanya sinergi daerah dan pusat dapat membantu kita dalam tujuan pembangunan di Riau," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id