Patuh, Tiga Perusahaan Ini Terima Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan

Mitra-strategis-bpjs-naker.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE - BPJS ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbariau memberikan penganugerahan kepada perusahaan platinum terbaik yang mendapatkan penghargaan.

Ketiga perusahaan yang mendapat anugerah penghargaan itu masing-masing *PT. Caterpillar Indonesia Batam*, *PT. Mekarsari alam lestari* dan *PT. Semen Padang*.

Penyerahaan penghargaan tersebut diwakili Pps Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbarriau Eko Yuyulianda dihadapan 30 perusahaan platinum dalam rangkaian acara Gathering Mitra Strategis BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbarriau.

Pps Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbarriau, Eko Yuyulianda, mengatakan, tiga perusahaan yang mendapat penghargaan itu benar-benar memenuhi kriteria pelaporan yang baik dan benar.


"Di antaranya adalah melaporkan dengan tertib administrasi dan rutin setiap bulannya dengan Sistem Informasi Pelaporan Peserta ‘Online’,” ujar Eko dalam keterangan resmi, Selasa 18 September 2018.

Dikatakan, acara ini merupakan bentuk apresiasi dan silahturahmi antara pihaknya dengan perusahaan peserta. Dari 30 perusahaan yang diundang di acara ini, lanjut Eko, semuanya peserta terbaik yang ada di provinsi Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

“Sebenarnya yang kami undang ini semuanya sudah terbaik. Dan, tiga perusahaan yang dapat penghargaan tersebut paling terbaik. Mereka paling tertib administrasi dan rutin bayar iuran, ketertiban ini sebagai wujud kepedulian terhadap perlindungan pekerja. Melalui BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan mekanisme jaminan sosial,” tambahnya.

"Kami berharap perusahaan yang meraih penghargaan dapat terus mempertahankan prestasinya. Diberikannya piagam penghargaan tersebut diharapkan dapat memacu perusahaan lain untuk lebih meningkatkan tertib administrasi dan iuran BPJS Ketenagakerjaan," pungkas Eko.