40 Asesor se-Riau Ikut Pelatihan AKBU dan AKTK

Pelatihan-Asesor-se-Riau-2018.jpg
(Istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka memenuhi kebutuhan asesor di Provinsi Riau, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Nasional bekerjasama dengan LPJK Provinsi Riau taja pelatihan Asesor Kemampuan Badan Usaha (AKBU) dan Asesor Kompetensi Tenaga Kerja (AKTK) di Hotel Grand Elite Pekanbaru, Senin 17 September 2018.

"Pelatihan AKTK kali ini adalah untuk klasifikasi arsitektur dan klasifikasi Ahli Teknik Jalan. Besar harapan kami ke depan LPJK Nosional dapat melaksanakan program pelatihan untuk klasifikasi dan sub klasifikasi lain pada kesempatan berikutnya," kata Ketua LPJK Provinsi Riau, H Aswandi SE.

Menurutnya, untuk saat ini jumlah ketersediaan Asesor Kompetensi Tenaga Kerja (AKTK) di LPJK Provinsi Riau adalah asesor arsitektur 14 orang, asesor sipil 34 orang, asesor mekanikal 8 orang, asesor elektrikal 15 orang dan asesor tata lingkungan 9 orang.

"Jadi jumlah keseluruhan AKTK LPJK Provinsi Riau ada sebanyak 80 orang dan yang sudah registrasi ulang sebanyak 42 orang karena ada yang tidak aktif. Sementara Asesor Kemampuan Badan Usaha (AKBU) ada sebanyak 19 orang dan yang sudah registrasi ulang ke LPJK Nasional ada sebanyak 17 orang sedangkan 2 orang tidak aktif lagi," jelasnya.


Dikatakan Aswandi, pelatihan diikuti oleh 40 orang yang berasal dari 14 asosiasi. Puluhan orang ini akan mengikuti pelatihan mulai dari tanggal 17 sampai 21 September 2018.

"Oleh karena itu kami mengucapkan selamat mengikuti pelatihan asesor kepada calon Asesor Kemampuan Badan Usaha dan calon Asesor Kompetensi Tenaga Kerja. Ikutilah pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh kedisiplinan. Kami berharap lulus semuanya dan jadilah asesor yang memiliki integritas dan profesional," harapnya. (rls)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id