Telat, Puluhan Pegawai Pelalawan Sembunyi Saat Upacara Hari Kesadaran

PNS-Pemkot-Pekanbaru-Terlambat1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/YOLA RISTANIA VIDIANI)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Ada yang berbeda dari upacara Hari Kesadaran Nasional di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, yang digelar setiap tanggal tiap bulannya.

Saat semua pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan upacara di halaman Kantor Bupati Pelalawan, Senin, 17 September 2018, namun puluhan pegawai lainnya justru tengah bersantai di dalam kantor. Para pegawai di Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan datang terlambat, saat upacara dimulai.

Namun ketika semua pegawai dari puluhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berbaris di lapangan kantor bupati, puluhan pegawai lainnya malah bersantai di dalam kantor.

Para pegawai di Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan datang terlambat, setelah upacara dimulai. Pegawai yang terlambat tersebut hanya mengisi absensi di meja resepsionis, lantas bersembunyi di ruangan kantor itu.


Beberapa pegawai lainnya memilih bersembunyi di balik mobil yang diparkirkan di sisi kanan dan kiri kantor tersebut. Tak sedikit pula yang menunggu di luar pagar, lantaran datang usai Satpol PP menutup gerbang.

Tampaknya, upacara hari Kesadaran ini masih banyak pegawai yang belum menyadari arti pentingnya kedisiplinan.

"Upacara ini sekalgus peringatan Hari Olahraga Nasional (Haronas) juga," kata seorang pegawai protokol Setdakab Pelalawan.

Dalam upacara ini, Sekdakab Pelalawan Tengku Mukhlis bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI Imam Nahrawi. (****)