Kordias: Jokowi Itu Suka Kritikan

Sidang-Yahunan-MPR-2018.jpg


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau dari Partai PDIP Kordias Pasaribu membantah bahwasannya Presiden Joko Widodo adalah sosok pemimpin yang sangat anti kritik.

Dikatakan mantan Ketua DPD PDIP Riau ini, bahwa Presiden Jokowi turun ke masyarakat, beliau akan menanyakan kepada masyarakat langsung apa yang menjadi keluhan selama ini.

"Bahkan kepada kami yang dari daerah ini, beliau selalu minta dikritik," kata Kordias, Minggu, 16 September 2018.

Pemimpin, lanjut Kordias, memang harus memiliki telinga dan mata yang banyak agar bisa melihat apa yang menjadi problematika di tengah masyarakatnya.


Namun, kata Kordias, melihat aksi mahasiswa yang melakukan unjuk rasa dan menuntut presiden langsung turun dari jabatannya adalah hal yang kurang tepat.

"Saya tidak bilang ini ada unsur politik tapi saya takut ini dimanfaatkan oleh pihak lain, sebab massa secara tiba-tiba mendesak turun tanpa ada peringatan," ujarnya.

"Kalau meminta pemerintah lebih hati-hati mengambil kebijakan di tengah krisis begini, saya mendukung itu," tambahnya.

Lebih jauh, Kordias mengungkapkan mahasiswa juga harus bisa membuktikan bahwa kebijakan yang diambil oleh pak Jokowi selama ini adalah sebuah kesalahan.

"Kan sudah banyak orang-orang ahli yang menyebutkan bahwa keadaan sekarang ini masih jauh apabila dibandingkan dengan kejadian 1998," tuturnya.