Riau Targetkan Ini untuk MTQ Tingkat Nasional 2018 di Sumut

Ilustrasi-MTQ.jpg
(Harian Singgalang)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berharap dalam Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII yang digelar di Sumatera Utara pada Oktober mendatang akan memberikan perubahan ke arah lebih baik.

Setidaknya, Riau untuk tahun ini ditargetkan mendapat posisi terbaik dibandingkan MTQ XXVI di NTB Tahun 2016, yang hanya berada pada posisi keenam.

"Untuk pelaksanaan MTQ tahun ini, kita harapkan di tahun ini lebih baik dari tahun 2016 kemarin," kata Asisten I Bidang Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Riau, Ahmad Syah Haroffie, Jumat, 14 September 2018.

Tambahnya untuk meujudkannya saat ini mereka tengah berkosentrasi untuk mempersiapkan para kafilah seperti regulasi untuk menuju provinsi Sumatera Utara dengan mengirim 54 peserta.

"Saat ini kita tengah mempersiapkan keberangkatan kafilah kita untuk ke Sumut sebanyak 54 peserta yang merupakan putra-putri terbaik Riau. Bukan mendatangkan peserta," tambahnya.

Baca Juga: MTQ ke-27 di Sumut, Pemprov Riau Janji Tak Turunkan Peserta Luar


Sebelumnya, Pemprov Riau di tahun ini tidak akan menggunakan peserta luar daerah untuk membawa nama Riau demi meraih juara dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-27 di Provinsi Sumatera Utara pada Oktober 2018 mendatang.

Dimana, pada MTQ ke-26 tahun lalu di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Provinsi Riau banyak mendatangkan kafilah luar untuk mengikuti berbagai perlombaan seperti Tilawah Al Quran, Hifzil Quran, Tafsiril Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran sampai MMQ.

"MTQ mendatang di Sumut, kita merombak kepesertaan. Karena dulu mengimpor, sekarang menggunakan kafilah lokal," katanya, Kamis, 26 Juli 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id